KKN-E Relawan Unifa menutup Program Kerja Dengan Aksi Mamuju Mapaccing

Jumat, 12 Februari 2021 19:25

FAJAR.CO.ID, MAMUJU- Tim Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E), Relawan Universitas Fajar (UNIFA) mengadakan aksi bersih di pengungsian Stadion Manakarra Mamuju. Kegiatan yang bertemakan “Mamuju Mapaccing” ini melibatkan TNI, Warga, beserta tim KKN-E Relawan UNIFA.

Program kerja “Mamuju Mapaccing” ini dipilih karena dibeberapa posko pengungsian banyak warga yang terserang penyakit diare, maka dari itu tim KKN-E Relawan UNIFA menganggap perlu untuk melakukan edukasi terhadap masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi sampah dan tetap menjaga kebersihan lingkungan disekitar posko pengungsian. Kegiatan bersih-bersih ini, ternyata banyak menarik perhatian anak-anak sehingga turut ikut serta memungut sampah.

Kordinator Kabupaten KKN-E Relawan UNIFA, Muhammad Ilham Haz mengungkapkan,ada dua hal pokok penting, yang pertama mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, serta mengajak masyarakat agar selalu bergotong royong.

“Dalam melakukan sesuatu atau dengan kata lain ‘berat sama dipikul ringan sama dijinjing’ didalam kondisi seperti ini dua hal itu sangat penting dipegang oleh masyarakat,” beber Kordinator Kabupaten KKN-E Relawan UNIFA ini.

Kegiatan “Mamuju Mapaccing” ini menutup rangkaian program kerja KKN-E Relawan UNIFA yang sebelumnya telah melaksanakan beberapa proker yaitu trauma healing, penyaluran sembako dan pendataan di posko-posko pengungsian. Mahasiswa KKN-E Relawan berharap dapat membantu masyarakat terdampak gempa bumi.

Salah seorang Staf Kecamatan Mamuju, Arbaing mengatakan, sangat berterima kasih kepada Relawan KKN-E Relawan UNIFA karena memberikan banyak kontribusi kepada masyarakat yang mengungsi.

“Kami atas nama masyarakat berterima kasih kepada teman-teman relawan yang sudah masuk ke Mamuju memberikan konstribusinya baik tenaga, pemikiran bahkan materi dan kami sangat berterima kasih, berarti kami tidak sendiri merasakan musibah yang menimpa kami ini,” tutup Arbaing, sapaannya.(rls)

Komentar