Gelar Wisuda Luring, Unismuh Makassar Kukuhkan 1.372 Alumni

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menggelar prosesi wisuda diploma, sarjana dan pascasarjana ke-72 di jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Sidang Kampus Unismuh, berjalan dengan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Kali ini, Unismuh telah menggelar prosesi wisuda secara luring kedua selama wabah pandemi Covid-19. Wisuda ke-72 ini, dilaksanakan selama dua hari di Kampus Unismuh Makassar dan dibagi menjadi empat sesi.

Sebelum wisudawan memasuki ruangan Balai Sidang, dilakukan pengecekan suhu badan dan diberikan hand sanitizer.

Persyaratan dan aturan ketat dijalankan, guna tetap mengedepankan protokol kesehatan oleh pihak kampus untuk menyukseskan acara ini. Seperti wisudawan tidak diperkenankan didampingi oleh orangtua atau pihak keluarga. Guna mengantisipasi terjadinya kerumunan. Tetapi disaksikan di rumah masing-masing.

Saat ini, Unismuh mengukuhkan sebanyak 1.372 alumni. Dari 40 program studi, dengan total 3 program diploma, 31 program sarjana, dan 6 program pascasarjana.

Adapun wisudawan dan wisudawati yaitu, Pascasarjana 32 orang, Fakultas Teknik 63 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 139 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 488 orang, Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran 50 orang, Pertanian 86 orang, Fakultas Agama Islam 195 orang, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis 359 orang.

Ketua Panitia wisuda ke-72 Unismuh Makassar, Drs. Arfah Bas'ha, mengatakan jumlah wisudawan terbanyak berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dan Fakultas Ekonomi.

  • Bagikan