Pemkab Sinjai Siapkan Rp400 Juta untuk Pengembangan Pesantren

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Perhatian Pemkab Sinjai terhadap Pondok Pesantren tak diragukan lagi. Tahun ini, sebanyak Rp400 juta anggaran disiapkan untuk pengembangan Ponpes di Bumi Panrita Kita'

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, saat menghadiri pengajian perdana warga di Pesantren Hidayatullah Sinjai, Dusun Sabbang, Desa Kanrung Kabupaten Sinjai. Sabtu,(13/02/2021).

Menurut Andi Kartini, Pesantren sebagai miniatur peradaban, tempat mencetak penghafal Al-Quran wajib disupport oleh pemerintah daerah.

Olehnya itu, sejak 2019, telah dianggarkan dana khusus untuk pengembangan Pondok Pesantren sebesar Rp 400 juta yang dibagi ke berbagai pesantren di Sinjai.

Adapun jumlah dana setiap pesantren sebesar Rp 50 juta, sehingga setiap tahun ada 8 pesantren yang menerima dana tersebut.

Meski anggarannya masih terbatas, namun dirinya berharap dengan anggaran ini bisa dimanfaatkan untuk pengembangan pesantren sehingga menghasilkan santri yang berkualitas.

“Bantuan pengembangan pesantren berupa bantuan ini merupakan implementasi visi misi Pemda yang tertuang dalam RPJMD,” pungkasnya. (sir)

  • Bagikan