Tingkatkan Kompetensi SDM Aparatur, Pascasarjana Unifa Ajak Bupati Enrekang Kerjasama

Sabtu, 13 Februari 2021 18:58

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pascasarjana Universitas Fajar Makassar (Unifa), usulkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Enrekang. Saat bertandang di Kawasan Industri Maiwa (KIWA), Jumat (12/2/2021)

Pascasarjana Unifa yang dipimpin Dekan Fakultas Pascasarjana, Dr Ismail Marzuki disambut baik oleh bupati Enrekang Muslimin Bando, di Kawasan Industri Maiwa yang merupakan kawasan perkebunan.

Pertemuan berlangsung sederhana namun akrab dan santai. Apalagi, rombongan Pascasarjana Unifa sempat diajak Bupati Enrekang berkeliling di kawasan perkebunan tersebut dengan menikmati suasana sejuk perkebunan.

Dekan Fakultas Pascasarjana Unifa, Dr. Ismail Marzuki, menyebut kunjungan ini dilakukan untuk menawarkan kerja sama kepada Pemerintah Kabupaten Enrekang.

“Kami telah banyak mendengar semangat pak bupati Enrekang dalam menggenjot Sumber Daya Manusia para ASN. Maka dari itu kami berkunjung dan memaparkan penawaran kerjasama,” tutur Dr Ismail.

Lebih lanjut, Dr Ismail mengatakan bahwa dirinya yang juga masih keluarga besar Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA), merasa ikut terpanggil berpartisipasi mengembangkan kompetensi PNS lewat pendidikan di Kabupaten Enrekang tersebut.

Sementara itu, Bupati Enrekang, Muslimin Bando atau karib disapa MB, menyambut baik kunjungan Fakultas Pascasarjana UNIFA.

“Pemkab Enrekang, senantiasa terbuka dan bersemangat jika itu menyangkut pengembangan Sumber Daya Manusia yang ada di kabupaten Enrekang ini,” ungkapnya.

Menurutnya, SDM aparatur yang berkualitas artinya pelayanan semakin berkualitas dan memuaskan masyarakat. Makanya kita membuka pintu untuk kolaborasi.

Bupati yang menjabat pada tahun 2013 itu, mengatakan, pemerintah kabupaten tengah menggenjot SDM dibidang keagamaan, pertanian, agrowisata, pariwisata, pendidikan dan keuangan.

Lebih jauh, Bupati Enrekang sangat berkomitmen dalam meningkatkan SDM aparatur, sehingga banyak perguruan tinggi yang menawarkan kerjasama.

Komentar

VIDEO TERKINI