Angin Puting Beliung Terjang Kabupaten Takalar, 7 Rumah Warga Rusak Parah

Senin, 15 Februari 2021 19:30

Salah rumah yang ambruk akibat diterjang angin puting beliung di Takalar. (IST)

FAJAR.CO.ID, TAKALAR–Angin puting beliung menerjang Dusun Uweya, Desa Tarowang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (15/2/2021).

Akibatnya, sejumlah rumah warga di Desa Tarowang mengalami kerusakan parah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar, Nasir yang dikonfirmasi mengatakan, bencana angin puting beliung ini menyebabkan kerusakan terhadap tujuh rumah warga.

“Iya benar, ada tujuh rumah warga yang mengalami rusak pada atap seng akibat diterpa angin puting beliung di Desa Tarowang,” kata Nasir kepada Fajar.co.id.

Ia menerangkan, beberapa dari rumah warga mengalami kerusakan berat diakibatkan adanya pohon tumbang di sekitar rumah masyarakat Desa Tarowang.

“Ada kerusakan rumah sangat parah dikarenakan terkena pohon Tumbang,” katanya.

Nasir menyebut, saat ini pihaknya tengah melakukan pembersihan terhadap pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan bantuan material bangunan untuk perbaikan rumah warga.

“Saat ini kami hanya lakukan pembersihan pohon tumbang dulu dan rencana besok untuk pemberian bantuan material berupa seng dan balok,” terangnya. (mg7/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI