Lebih Dekat dengan Komandan Brimob, Hobi Koleksi Bunga

Senin, 15 Februari 2021 18:28

Kompol Nur Ichsan

FAJAR.CO.ID, BONE — Tegas dan disiplin di satuan. On fire saat melakukan pengamanan dan misi kemanusiaan. Namun, lembut saat berhadapan dengan bunga.

Begitulah sisi lain yang jarang orang ketahui tentang Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan. Hobinya mengoleksi tanaman bunga. Di rumah, di kantor, dan ruang kerjanya.

Waktu menunjukkan pukul 16.07 Wita komandan pasukan elite polri di Bone duduk di depan rumah jabatannya yang berukuran 7×7 meter. Menggali-gali tanaman yang berjejer di halamannya.

Kicauan burung, air yang mengalir nampak jelas terdengar di Asrama Polisi (Aspol) yang berada di Jl Wajo. Sungguh adem pemandangannya. Sebab, di depan, belakang, samping semua ada tanaman bunganya.

“Saya suka keindahan. Makanya kantor, dan rumah selalu ada saya buat taman,” kata Ichsan tersenyum melirik, Senin (15/2/2021).

Lelaki kelahiran Bantul, 25 November 1971 menunjukkan dan menjelaskan bunga-bunga peliharaannya. Yang menempel di dinding namanya bunga lidah mertua, itu di dalam ruangan janda sobek, sampingnya aglunema atau kamboja, ini bonzai, rejeki, nanas mini, gelombang cinta, lidah ipar.

Semuanya dihafal. Bahkan tak hanya itu saja, dia update soal bunga yang lagi viral. “Yang ngetrend sekarang itu aglunema dan lidah mertua,” ungkapnya.

Cerita pelihara bunga ini sudah lama. Sejak awal menjadi polisi. Awalnya bonzai. Kata dia, selain indah dipandang, bunga juga sarana komunikasi dengan warga.

“Kita tau hal demikian bisa nyambung ngomong ke warga. Adem juga itu kalau dari penugasan khusus baru lihat dan siram itu bunga. Hilanglah beban karena menatapnya. Saya hobi tanaman memang,” ungkap ayah dua anak itu.

Komentar

VIDEO TERKINI