Terima Suntikan Vaksin Kedua, Bupati Indah Bicara Soal Efek Samping yang Dialami

Senin, 15 Februari 2021 00:36

FAJAR.CO.ID, MASAMBA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima suntikan vaksin dosis kedua, Senin (15/2/2021) di Aula La Galigo.

Tidak sendiri, para penerima vaksin pertama yakni Forkopimda, pada Senin (1/2/2021) lalu, juga ikut menerima suntikan vaksin dosis kedua.

“Alhamdulillah baru saja selesai pemberian vaksin yang kedua. Kita berharap dalam 14 hari ke depan sudah bisa cek untuk tingkat imunitas, mudah-mudahan kekebalannya sudah terbentuk,” tutur Indah sesaat setelah menerima suntikan.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga membeberkan, gejala yang Ia alami sejak menerima suntikan vaksin pertama.

“Senang sekali bahwa dalam 14 hari setelah menerima vaksin pertama alhamdulillah tidak ada gejala yang kami alami seperti sesak, batuk atau yang lainnya kecuali satu dua hari pertama bawaannya ngantuk dan pengen makan terus. Kalau rasa ingin makan terus berlanjut sampai hari ini,” terangnya sembari tersenyum.

Untuk itu, Indah berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoaks soal efek samping vaksin.

“Jadi tidak usah khawatir, tidak usah ada ketakutan berlebihan, jangan terpengaruh banyak berita hoaks, karena yang paling penting kita percaya bahwa ini menjadi bagian dari upaya pemerintah kita untuk menghadirkan “herd immunity”. Ini penting sekali supaya kita dapat beraktivitas seperti semula dalam keadaan yang berbeda. Yuk mari kita sukseskan vaksinasi yang telah dilakukan pemerintah kita,” ajak Indah Putri. (Rn)

Komentar

VIDEO TERKINI