Penutupan Bukaan Mulai di Dua Ruas Jalan

Rabu, 17 Februari 2021 11:50

Dinas Perhubungan memperbaiki barrier beton pada salah satu bukaan di Jalan Urip Sumoharjo, Selasa, 16 Februari. Penutupan bukaan juga akan dilakukan pada sejumlah ruas jalan lainnya. (ABE BANDOE/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Perhubungan Sulsel mulai menyasar dua ruas jalan nasional untuk penutupan bukaan atau u-turn. Keduanya yakni di Jalan Sultan Alauddin dan Jalan Hertasning.

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan, Dinas Perhubungan Sulsel, Abd Azis mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan masyarakat untuk penutupan bukaan di Jalan Sultan Alauddin. Timnya sementara melakukan survei di titik simpang Jalan Emmy Saelan.

Selain itu titik yang disasar adalah Jalan Hertasning. “Di sana juga cukup banyak bukaan yang bermasalah. Makanya kita akan tutup segera. Paling lambat setelah survei, penutupan dilakukan pada Maret mendatang,” ujarnya, Selasa, 16 Februari.

Kemarin Abd Azis mengaku, turun untuk melakukan perbaikan bukaan di Jalan Urip Sumoharjo. Lokasinya tepat depan Bosowa Berlian Motor. Beberapa barier beton yang berserakan, dirapikan.

Selain itu, dia bersama tim dari Satpol PP turun ke lapangan. Mereka menyasar beberapa pedagang kaki lima yang mengambil bahu jalan di sepanjang Jln Urip Sumoharjo dan sekitarnya.

“Kita juga turun menindaki truk pengangkut material di sekitaran Rujab Pak Wagub. Di sana memang sangat menganggu karena mereka parkir di badan jalan. Keinginan Pak Wagub agar truk segera ditindaki,” tambahnya.

Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Muhammad Arafah menambahkan, pihaknya memang intens melalukan pembenahan bukaan di Makassar. Targetnya beberapa bukaan yang menimbulkan macet serta Pak Ogah harus ditutup.

“Sementara tim turun melakukan survei. Memang ada beberapa ruas jalan yang akan ditertibkan. Seperti Jalan Sultan Alauddin, Perintis Kemendekaan serta Jalan Hertasning, tetapi harus survei dulu,” katanya. (*/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI