Galang Bantuan, Warga Sulsel di Australia Peduli Gempa Sulbar

Kamis, 18 Februari 2021 17:26

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Warga Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Perhimpunan Keluarga Sulawesi Selatan (PKSS) Western Australia tidak ketinggalan menunjukkan kepedulian pada bencana yang melanda Sulbar.

Mereka menggalang bantuan dengan tajuk Peduli Kasih Solidaritas untuk Sulawesi Barat. Penggalangan Bantuan itu dikoordinir langsung Ketua PKSS Western Australia, Isnora Enjolras Waney, akrab disapa Oya. Beberapa warga asli Australia yang juga tahu bencana ikut menitip peduli lewat PKSS.

Hal ini ditegaskan Rini, selaku perpanjangan tangan Ketua PKSS Western Australia. Dia mengutarakan bahwa setiap bencana yang berkaitan dengan Sulawesi, PKSS tidak pernah ketinggalan.

“Jadi sebagaimana yang sudah dilakukan saat Palu dilanda gempa dan tsunami, aksi serupa juga dilaksanakan terkait gempa Sulbar,” kata Rini, di Makassar, Kamis 18 Februari 2021.

Penyaluran bantuan ke Sulbar dikoordinir langsung Rini. Titik penyaluran ditentukan setelah berkoordinasi dengan Sekretariat Daerah Sulawesi Barat. Juga dibantu pihak Kantor Cabang Bank Sulselbar.

Hasil koordinasi itu menyimpulkan bahwa logistik bantuan makanan sudah cukup memadai yang mengalir ke Sulbar. PKSS menyalurkan bantuan dalam bentuk sarung.

“Jadi kami identifikasi kebutuhan korban gempa. Kalau yang bencana Palu itu bahan makanan jadi, popok, susu bayi dan lainnya. Setelah koordinasi, kebutuhan di Sulbar beda,” terang Rini. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI