Hindari Kerumunan, Posyandu Rappocini Beri Vitamin dan Penimbangan Balita Secara Door to Door

Kamis, 18 Februari 2021 18:49

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pandemi Covid-19 di Kota Makassar membuat Kader Posyandu Dahlia, Kecamatan Rappocini memberikan vitamin A dan penimbangan balita secara door to door atau pintu ke pintu.

Bersama Ketua TP PKK Rappocini, Andi Hany Unru, kader Posyandu Dahlia V berjalan menyusuri setiap lorong guna memastikan balita mendapatkan vitamin yang cukup serta timbangan dalam keadaan normal.

Andy Hany mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mencegah kerumunan banyak orang yang memicu terjadinya penyebaran virus Covid-19. Apalagi terdapat balita yang sangat rentan.

“Ini masih situasi Covid-19, sebisa mungkin posyandu menghindari kerumunan, sehingga pemberian vitamin A dan penimbangan yang biasanya dilakukan di satu tempat kini diubah menjadi door to door,” ungkapnya, Kamis (18/2/2021).

Dalam sehari, pihak posyandu menargetkan 30-35 balita di RW 05 Kelurahan Rappocini Kecamatan Rappocini.

Sebagaimana diketahui, vitamin A/retinol terlibat dalam pembentukan, produksi, dan pertumbuhan sel darah merah, sel limfosit, antibodi juga integritas sel epitel pelapis tubuh.

Adapun fungsi vitamin A mampu mencegah rabun senja, xeroftalmia, kerusakan kornea dan kebutaan serta mencegah anemia pada ibu nifas. Sedangkan apabila anak kekurangan vitamin A maka anak bisa rentan terserang penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak, dan diare. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI