Ketua Dekranasda Sulsel Akan Ikutkan UMKM Terbaik Sulsel di IJB 2021

Kamis, 18 Februari 2021 18:09

FAJAR CO.ID, MAKASSAR– Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty menyambut rencana penyelenggaraan Indonesia-Japan Business (IJB) Forum and Expo. Namun akan diadakan launching. Rencana di adakan di Ruang Rapat Kantor Gubernur Sulsel, 25 hingga 26 Maret mendatang

Saat ditemui di Rujab Gubernur Sulsel, Liestiaty mengungkapkan jika kegiatan IJB merupakan sebuah gagasan, inovasi yang sangat bagus. Event ini menggerakkan UMKM untuk bisa dikenal oleh orang luar.

“Ini kesempatan UMKM bisa memperkenalkan produknya pada perusahaan Jepang yang akan berpartisipasi,” tuturnya.

Kata Lies, Kegiatan ini diharapkan akan membantu peningkatan perekonomian kedua negara, menjadi wadah berinteraksi dan komunikasi.

Project Director IJB Forum and Expo 2021, Basri Ahmad mengatakan pertemuan sudah dilakukan oleh ketua Dekranasda dan responnya sangat luar biasa. Kedepan Dekranasda akan mengeluarkan produk unggulan.

Lanjut Basri, event ini akan mempertemukan dua negara yang kedepan diharapkan akan terjalin kerjasama. Kedua negara punya potensi yang luar biasa. Tinggal membuat Jepang tertarik dan yakin.

“Jepang sangat tergantung pada pasokan luar negeri untuk makanan dan energi. Ketika Jepang datang artinya mereka ingin melihat dan bertemu langsung pelaku usahanya,” tuturnya.

Ketua IJB Forum and Expo Dpw Sulsel, Marwa A Buhaera mengatakan IJB Forum and Expo 2021 pertama kalinya dilaksanakan di Sulsel. Sebelum dilaksanakan hari H, akan dilakukan launcing terlebih dahulu.

Kata Marwa A Buhaera, dilaunching nanti visi misinya memang akan saling memperkenalkan produk masing-masing-masing terlebih dahulu. Baik dari Indonesia maupun Jepang.

” Dari 25 perusahaan, ada 14 perusahaan Jepang yang bersedia hadir di launching nanti,”ucapnya.(wis)

Komentar