2024 Mendatang, PKS Bertekad Jadi Penguasa Parlemen Makassar

Jumat, 19 Februari 2021 20:25

Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PKS Kota Makassar di bawah kendali Anwar Faruq telah memasang kuda-kuda menyongsong perhelatan politik 2024 mendatang. Meski masih tiga tahun lagi, PKS tampaknya tak ingin membuang-buang waktu menyusun strategi dan mengokohkan struktural partai.

Tak tanggung-tanggung, Ketua DPD PKS Makassar Anwar Faruq menargetkan penambahan dua kali lipat kursi di Parlemen Makassar dari 5 menjadi 10 kursi pada Pileg mendatang.

“Di DPRD Makassar kita target 10 kursi,” kata Anwar saat dihubungi fajar.co.id, Jumat (19/2/2021).

Menurut legislator Makassar itu, target 10 kursi di parlemen bukan sesuatu yang mustahil, tetapi juga bukan hal mudah digapai. Dibutuhkan kerja keras seluruh kader PKS.

Segala upaya akan dilakukan, termasuk memasifkan koordinasi internal penguatan struktur organisasi, dari tingkat DPD, DPC, DPRa, hingga tingkat RT/RW.

“Kita juga akan giatkan rekrutmen kader dan anggota partai,” beber dia.

Rencananya, lanjut Anwar, pada Juni mendatang, PKS Kota Makassar akan membuka pendaftaran untuk bakal calon anggota legislatif dari eksternal partai. Syaratnya, para balon sejalan dengan visi misi PKS.

“Bulan Juni mendatang, kita akan membuka rekrutment untuk bakal calon anggota legislatif dari eksternal partai. Asal mereka satu visi dan misi dengan PKS. Ini adalah pencalegan dini tapi bukan hal lazim karena Partai lain malah sudah lebih dahulu,” pungkasnya. (endra/fajar)

Komentar