PPP Dukung Pemerintahan Danny-Fatma atau Oposisi? Rachmat Taqwa: Belum Final

Jumat, 19 Februari 2021 22:09

Politisi PPP, Rachmat Taqwa. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Fraksi PPP DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa masih menjawab secara politis saat ditanya posisi partainya di legislatif apakah mendukung pemerintahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Moh. Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi atau mengambil jalan oposisi.

Seperti diketahui, pada Pilwalkot Makassar 2020 lalu, partai berlambang Ka’bah itu berseberangan dengan Danny-Fatma. PPP berada di kubu pasangan nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).

Menurut Rachmat, Fraksi PPP tengah saling berkoordinasi dan berembuk terkait posisinya nanti. Hingga kini belum ada kesepakatan dan kata final.

“Terkait mendukung pemerintahan atau tidak, kami tengah koordinasi dengan teman-teman di fraksi bagaimana ke depannya. Belum final pembicaraan di Fraksi PPP apakah akan mendukung atau oposisi,” ungkap Rachmat saat ditemui di Kantor DPRD Makassar, Jumat (19/2/2021).

Ia menyebut, PPP akan tetap berdiri atas kepentingan rakyat. PPP di legislatif punya tugas menyampaikan aspirasi masyarakat kepada eksekutif. Ia berharap pemerintahan Danny-Fatma benar-benar melayani masyarakat Makassar dengan baik.

“Intinya hal-hal yang baik untuk rakyat akan kita lakukan. Apalagi kami partai Ka’bah representasi umat Islam kenapa tidak. Selama program Danny-Fatma baik untuk masyarakat, tidak ada alasan buat kami menentang,” katanya.

Namun, apabila kebijakan pasangan berjargon ADAMA’ nantinya tidak pro rakyat, Rachmat memastikan PPP paling depan bersuara lantang mengkritisi pemerintah.

Ia mengaku sampai detik ini belum ada komunikasi politik ataupun lobi-lobi yang dilancarkan partai pengusung Danny-Fatma (Nasdem dan Gerindra) mengajak PPP untuk berkoalisi mendukung pemerintah.

“PPP akan jadi mitra kritis pemerintahan Danny-Fatma. Apalagi saya punya hubungan akrab dan emosional dengan Pak Danny. Pada 2018 lalu membantu memenangkan kolom kosong. Yang terpenting masyarakat tidak dirugikan. Itu adalah hukum tertinggi. Kami akan kawal pemerintahan ini dengan bersih,” pungkasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI