Reses, Anggota DPRD Sinjai Andi Abrachman Serap Aspirasi Masyarakat

Jumat, 19 Februari 2021 16:36

FAJAR.CO.ID, SINJAI– Masa Reses I tahun sidang II Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai berlangsung dari tanggal 14–19 Februari tahun 2021.

Seperti Anggota DPRD, Andi Abrachman melaksanakan reses di Dusun Salohe, Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur. Senin, (15/2/2021) kemarin.

Dalam pelaksanaan reses kali ini berbeda, karena masih dalam kondisi pandemi Jadinya jumlah peserta reses dibatasi dan diwajibkan memakai masker, dan menjaga jarak serta dilakukan dengan panerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Pelaksanaan Reses tersebut tetap melibatkan masyarakat untuk mencapai solusi dan pembangunan pada gagasan apa yang diinginkan masyarakat. Jadi setiap Anggota DPRD menentukan lokasi berdasarkan Daerah Pemilihan (Dapil) dan bertemu dengan masyarakat yang menjadi konstituennya” ucapnya.

Dalam reses tersebut sejumlah aspirasi diterima oleh Andi Abrachman diantaranya, pengadaan traktor kelompok tani Pangisoreng, Dusun Salohe, Desa Salohe, bantuan bibit padi dan pupuk di Dusun Salohe, Desa Salohe.

Selanjutnya, terkait bentangan jaringan listrik, bantuan pompa air untuk irigasi Pangisoreng dan kelompok tani Decceng di Desa Salohe.

Kemudian, terkait perbaikan jalan inspeksi Dusun Salohe, Desa Salohe, serta yang terakhir perintisan jalan usaha tani Dusun Salohe, Desa Salohe.

Politisi Partai Golkar ini menyampaikan bahwa reses merupakan komunikasi dua arah antara setiap anggota legislatif dengan konstituennya dan menampung aspirasi masyarakat yang menjadi konstituennya secara langsung.

Dengan demikian, Andi Abrachman mengucapakan terima kasih kepada masyarakat yang sudah datang dan menyampaikan aspirasinya pada reses ini. Katanya, keterlibatan masyarakat dalam reses akan memberi hasil yang lebih aktual dan berbasis fakta.

“Apa yang menjadi aspirasi bapak/ibu sudah kami terima dan akan kami tampung, selanjutnya disampaikan ke Pemerintah Daerah sebagai bahan rekomendasi nantinya,” Kuncinya.(rls)

Komentar

VIDEO TERKINI