Bikin Bangga, Karminingsih Mahasiswa UINAM Sabet Medali Perunggu di Ajang Sains Kimia Nasional

  • Bagikan

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FST, Ketua Prodi Kimia dan seluruh dosen di jurusan kimia yang banyak membantu memahami dan mengulang materi kimia yang diajarkan dari semester 1 hingga semester 6, dalam mempersiapkan ajang ini, serta memberikan semangat dalam mengikuti kegiatan ini," syukur Karmi.

Anak dari pasangan Ahmad Hamzah dan Ida Royani ini, berpesan, dengan raihan yang telah dicapai tidak lepas dari rasa syukur kepada Allah SWT, dan semoga bisa memotivasi teman-teman dan adek-adek tingkat di jurusan kimia UINAM, untuk berprestasi di tingkat nasional.

Sementara, Ketua Jurusan Kimia UINAM, Dr. Asri Saleh, menyampaikan secara umum kepada mahasiswa untuk mengikuti kegiatan eksternal yang telah disampaikan pihak Prodi, kemudian ditindaklanjuti oleh mahasiswa mencari informasi secara mandiri.

"Dalam kegiatan-kegiatan mahasiswa kimia secara umum, itu masuk dalam program studi jurusan dan himpunan mahasiswa jurusan. Sehingga segala bentuk kegiatan yang sifatnya kompetisi, akan kita diarahkan dalam mengikuti kegiatan tersebut secara mandiri," tutur Dr. Asri kepada fajar.co.id.

Lebih lanjut, Dr. Asri Saleh, sangat mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswanya, sehingga ini dapat menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa lainnya, dalam berkompetisi di ajang manapun.

"Kami sebagai pengarah kebijakan di jurusan, sangat mengapresiasi prestasi yang di raih Karminingsih ini. Besar harapan kami agar terus meningkatkan prestasi di bidang internal maupun eksternal. Serta sosialisasikan kegiatan tersebut kepada adek-adek tingkat jurusan, sehingga dapat memotivasi berkompetisi di bidang tersebut," terangnya.

  • Bagikan