Hari Jadi Kabupaten Pinrang ke-61 Tahun, Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kabupaten Pinrang, Jumat (19/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi covid-19. Menururnya, satu-satunya solusi melindungi diri dari covid-19 yakni dengan mengikuti vaksin.

"Mari kita sukseskan vaksin ini untuk menekan penularan covid-19. Jadi vaksin adalah solusi bagi kita semua untuk melindungi diri," katanya di rapat paripurna DPRD Kabupaten Pinrang di Protpim Kabupaten Pinrang.

Lanjut orang nomor satu di Sulsel ini, pandemi covid-19 menuntut pemerintah provinsi maupun kabupaten agar bersatu padu dalam pemulihan ekonomi. Vaksinasi terus digenjot, setelah nakes kemudian akan dilanjutkan lagi masyarakat yang rentan menularkan atau tertular.

"Vaksin untuk nakes kita targetkan bulan Maret kita selesaikan vaksinasinya. Setelah itu kita lanjutkan lagi untuk yang rentan menularkan atau tertular, Mubaligh, wartawan, dan yang bekerja di tempat kerumunan seperti pasar dan lainnya," sebutnya.

Pemerintah pusat saat ini tidak tanggung-tanggung mengeluarkan biaya sebanyak Rp 147 triliun khusus pengadaan vaksin bagi masyarakat Indonesia, termasuk Sulsel. 

"Makanya bapak Presiden sangat mengapresiasi langkah Sulsel dalam penanganan covid-19 di Sulsel. Jadi sekarang pemerintah sudah memberikan solusi dengan vaksin," ujarnya. 

Berdasarkan laporan dari Bapak Bupati Kabupaten Pinrang, H A Irwan Hamid penanganan covid-19 di Kabupaten Pinrang cukup baik. 

  • Bagikan