Kolaborasi Kemenag RI, Sulsel Bakal jadi Ikon Pengembangan Berbagai Madrasah

  • Bagikan

Melisha melanjutkan, bahwa Sulsel akan dijadikan ikon pengembangan berbagai madrasah. "Nanti Sulsel akan menjadi Ikon se- Indonesia, dibuatkan satu-satu (program madrasah). Nanti para pimpinan daerah bisa belajar dari ikon yang ada," bebernya.

Nurdin Abdullah menegaskan, menyetujuan rencana program yang dilakukan oleh Kemenag RI dan menjadikan Sulsel sebagai pilot project. Sehingga Pemerintah Provinsi Sulsel dan kabupaten-kota siap mendukung dengan bersinergi bersama menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang lahir dari madrasah.

"Saya setuju bahwa kita tidak bisa sendiri dan itu kendala kita di Indonesia. Dua tahun lebih kami memimpin, kami mensinergikan antara Pemerintah Sulsel, Pemerintah Kabupaten dan Kota dan juga Kementerian," kata Nurdin Abdullah.

Untuk itu, Nurdin meminta agar konsep program yang ada jelas dan lebih dimantapkan sehingga pemerintah daerah dapat memberikan support dengan baik dan tepat.

"Saya ingin kita duduk bersama-sama. Utamanya pemberian support," tambahnya.

Ia juga menyatakan akan mendorong program Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) di Sulsel untuk membantu dunia pendidikan.(*)

  • Bagikan