Menyongsong Pemilu 2024, PKS Makassar Bidik Suara Millenial

Sabtu, 20 Februari 2021 21:40

Ketua PKS Makassar Anwar Faruq

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — DPD PKS Kota Makassar mematok target kemenangan maksimal dalam perhelatan politik tahun 2024 mendatang. Khusus untuk Pemilihan Legislatif, setidaknya perolehan kursi di parlemen meningkat dua kali lipat.

Salah satu upaya untuk menggapai tersebut, Ketua PKS Makassar Anwar Faruq dalam 6 bulan ke depan akan fokus pada pengokohan struktur hingga ke level RT dan RW.

“Mulai dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan hingga RT dan RW kita berusaha untuk memberikan penguatan politik secara kontinyu, terstruktur, sistematis dan masif,” ujar legislator DPRD Makassar itu saat dihubungi fajar.co.id, Sabtu (20/2/2021).

PKS juga bertekad menggaet suara generasi muda atau milenial jelang Pemilu 2024. Seiring dengan perubahan logo partai, PKS ingin menghadirkan citra sebagai partai inklusif dan dinamis.

“Logo PKS dengan warna oranye lebih enak dipandang. Warna fresh ini juga identik dengan jiwa anak muda yang segar. Tentu sasaran kita adalah millenial karena itu merupakan upaya regenerasi,” ungkap Anwar.

PKS juga kata dia, akan memaksimalkan sayap-sayap organisasi untuk menggaet millenial. Misalnya Gema Keadilan, Garuda Keadilan dan PKS Muda. Juga ada bidang kepemudaan yang tentunya diisi oleh pemuda.

“Harapannya bisa meramaikan pengkaderan PKS sehingga semakin dinamis dan kompetitif,” kuncinya.

Rencananya, lanjut Anwar, pada Juni mendatang, PKS Kota Makassar akan membuka pendaftaran untuk bakal calon anggota legislatif dari eksternal partai. Syaratnya, para balon sejalan dengan visi misi PKS.

“Bulan Juni mendatang, kita akan membuka rekrutment untuk bakal calon anggota legislatif dari eksternal partai. Asal mereka satu visi dan misi dengan PKS. Ini adalah pencalegan dini tapi bukan hal lazim karena Partai lain malah sudah lebih dahulu,” pungkasnya. (endra/fajar)

Komentar