Diminta Bangun Pos Jaga, Legislator: Jangan Adapi Masalah Baru Polisi Turun

Senin, 22 Februari 2021 22:15

Anggota Legislator Makassar Daerah Pemilihan (Dapil) II, Ray Suryadi Arsyad.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pihak Kepolisian diminta bangun pos jaga di wilayah Kecamatan Ujung Tanah guna meminimalisir tawuran antar kelompok yang kerap terjadi di wilayah itu.

Permintaan tersebut disampaikan anggota Legislator Makassar Daerah Pemilihan (Dapil) II, Ray Suryadi Arsyad.

Kata dia, tawuran antar kelompok di wilayah itu utamanya di daerah Cambaya sudah berlangsung cukup lama dan meresahkan warga sekitar.

“Pihak kepolisian berjaga di situ selama periode-periode yang di tentukan. Harusnya juga ada posko keamanan di situ, selama itu masih dalam keadaan yang belum kondusif. Jangan adapi masalah baru polisi turun,” kata Ray pada Fajar.co.id, Senin (22/2/2021).

Selain itu, anggota DPRD Makassar dari Fraksi Demokrat ini juga meminta agar kelompok tawuran yang berhasil diamankan pihak kepolisian diberi pembinaan yang humanis.

Sejauh ini kata Ray, antar tokoh masyarakat telah beberapa kali melakukan mediasi untuk menyelesaikan akar permasalahan yang sering memicu tawuran, akan tetapi belum terselesaikan.

“Yang berpengaruh dalam keadaan itu buka tokoh masyarakat. Yang berpengaruh di situ adalah yang dianggap kakak atau panglima, itulah yang mengendalikan. Kalau pihak kepolisian menganggap serius ini masalah merekalah (panglima) dipanggil untuk membicarakan apa sebenarnya yang menjadi akar masalahnya,” ujar Ray.

Lebih jauh, Ray mengaku kerap merasakan dampak dari tawuran itu, seperti gas air mata yang sering masuk dalam rumah saat pihak kepolisian membubarkan kelompok yang bertikai itu.

“Jam rawan itu dari jam 3 sore sampai jam 3 subuh. Kejadian itu dekat dari rumah. Itu kalau ada gas air mata ditembakkan polisi biasa masuk di kamarku,” tutur Ray.

Sebelumnya diberitakan Fajar.co.id, ada sembilan orang berhasil ditangkap oleh Tim UPRC Angngaru Polres Pelabuhan Makassar, Minggu (21/2/2021).

Komentar

VIDEO TERKINI