H-4 Pelantikan Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin Ungkap Belum Lakukan Persiapan

Senin, 22 Februari 2021 22:09

Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengaku belum mempersiapkan apa-apa jelang pelantikan Wali Kota Makassar terpilih pada 26 Februari mendatang.

Menurut Rudy, pihaknya hingga kini belum menerima surat resmi dari gubernur mengenai pelantikan tersebut, sehingga belum melakukan persiapan.

“Begitu sudah pemberitahuan resmi, ini kan ada surat dari provinsi, bahwa agar pelantikan dilakukan tanggal sekian. Barulah kita bisa melakukan tahapan resmi di dalam persiapan,”ujarnya, Senin (22/2/2021).

Kata Rudy, persiapan pelantikan bisa selesai dalam sehari. Ia mencontohkan dirinya saat hendak dilantik Bulan Juni tahun lalu.

“Saya saja kemarin sehari sebelum dilantik baru kita siap-siap kok,” ungkapnya.

Meski demikian, Rudy mengaku sudah ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah melakukan persiapan jelang pelantikan nanti.

“yah tapi beberapa teman di OPD sudah bersiap siap,” pungkasnya.

Diketahui, pelantikan Kepala Daerah terpilih di Sulsel akan digelar serentak 26 Februari mendatang di rujab Gubernur.

Hal itu ditegaskan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sesaat setelah pertemuan dengan Dirjen Otda Kemendagri di Hotel Four Point, Senin (22/2/2021).

“Dirjen Otda khusus diutus oleh pak menteri, intinya yang saya mau sampaikan, surat kita untuk pelantikan (langsung) direstui, jadi pelantikannya nanti di Makassar,” kata Nurdin. (ikbal/fajar)

Komentar