Seluruh Tahapan Selesai, Pemkot Makassar Kirim Nama Peserta Lelang ke KASN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- 13 peserta lelang Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menyelesaikan seluruh tahapan. Tiga nama dengan nilai tertinggi dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Plt Sekretaris BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman, mengatakan, hal itu dilakukan sebelum, Pj Wali Kota Makassar memilih satu dari tiga nama tersebut.

"Nanti keluar rekomendasi KASN baru pak wali bisa memilih satu nama untuk masing-masing jabatan," kata Basri, Senin (22/2/2021).

Menurutnya, Pemkot Makassar telah melaksanakan lelang jabatan sesuai prosedur. Rekomendasi yang dikeluarkan KASN telah dijalankan. Termasuk berkoordinasi dengan Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto.

Oleh karena itu, terkait permintaan pembatalan lelang yang dikeluarkan 10 Februari lalu tidak lagi menjadi persoalan. Proses lelang tetap dilanjutkan.

"Pak wali sudah menyurat ke KASN bahwa sudah dilakukan penyempurnaan pengumuman. Termasuk pertemuan dengan Wali Kota terpilih," ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 13 peserta telah mengikuti tes kompetensi di Kantor Gubernur Sulsel. Mereka mengikuti assesmen, pembuatan makalah, dan tes wawancara selama dua hari.

Mereka adalah Agus Djaja Said, Andi Asminullah, Andi Unru, Andi Yurnita, Arsyal, Firnandar Sabara, Haeruddin, Hasan Sulaiman, Ishak Iskandar, Khalid Musdalifah, Mansyur Nutung, Muh Masri Tiro, dan Syamsul Bahri.

Delapan jabatan diperebutkan. Di antaranya, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penataan Ruang, Dinas Pendidikan.

Dinas Perikanan dan Pertanian, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Sekretaris Dewan, dan BKPSDM. (ikbal/fajar)

  • Bagikan