Ketua Himikom UMI Sesalkan Kekerasan Terhadap Perempuan di Lingkup Kampus

Selasa, 23 Februari 2021 18:48

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Insiden cekcok antara oknum dosen di Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, yang terlibat hingga adanya kekerasan fisik, terjadi pada Senin 22 Februari, depan ruangan Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi UMI.

Kedua oknum dosen tersebut merupakan Ketua Prodi Fakultas Sastra UMI, oknum dosen Prodi Ilmu Komunikasi berinisial (HD) dan oknum dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, berinisial MJ.

Menanggapi hal itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (Himikom UMI), M. Fikri Alghifari, menyayangkan kejadian tersebut.

“Yang kami soroti tentang kejadian itu, perihal kekerasan terhadap perempuan, apalagi di lingkungan kampus dan kami di Himikom UMI, sangat mengutuk tindakan tersebut,” tegas Fikri, kepada Fajar.co.id melalui via whatsapp, Selasa (23/2/2021).

Mahasiswa yang karib disapa Fikri ini, menyebut, perdebatan antara dosen tersebut hingga adanya sentuhan fisik yang dilakukan terlebih dulu oleh oknum dosen berinisial MJ yang merupakan seorang laki-laki.

“Kalau kita perhatikan baik-baik itu video, bahwasanya oknum dosen MJ ini yang melakukan pemukulan terlebih dahulu menggunakan botol minuman, dimana oknum dosen tersebut seorang laki-laki yang melakukan kekerasan terhadap oknum dosen berinisial HD, yang seorang perempuan,” terang Fikri.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi ini, menyerahkan sepenuhnya kepada pihak fakultas maupun universitas untuk ditindaklanjuti. Pihaknya berharap ada sanksi bagi oknum dosen yang melakukan kekerasan terhadap perempuan.

Sebelumnya, beredar video antara dua oknum dosen laki-laki dan perempuan yang terlibat cekcok hingga baku pukul, di lingkup Fakultas Sastra UMI. Peristiwa tersebut terjadi di hadapan mahasiswa hingga menimbulkan kepanikan. (mg1/fajar).

Komentar