Nakes Ditarget Rampung Pekan Ini, Vaksinasi Tahap Dua Sulsel Dimulai Awal Maret

Selasa, 23 Februari 2021 20:43

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes) ditarget segera rampung pekan ini. Sedangkan, vaksinasi tahap kedua diharapkan dapat dimulai pada awal Maret mendatang.

“Untuk awal pekan ini, kita minta kabupaten/kota tuntaskan vaksinasi untuk sasaran SDM (Sumber Daya Manusia) kesehatan. Kemudian kita berharap semuanya bisa selesai pekan ini paling lambat. Tetapi juga sekaligus kita mempersiapkan untuk tahap kedua di awal Maret,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel, Nurul AR, kepada Fajar.co.id, Selasa (23/2/2021).

Vaksin yang rencananya akan diterima di Sulsel besok, akan menyasar para petugas publik hingga lanjut usia (lansia). “Vaksin untuk sasaran di tahap kedua itu sudah insya Allah besok itu sudah tiba di Makassar di Sulsel. Jadi yang kita harapkan nanti untuk sasaran tahap dua itu adalah petugas publik / pelayanan publik dan lansia,” tuturnya.

Kendati demikian, Nurul mengungkapkan, bahwa vaksinasi bagi tenaga kesehatan akan terus berlanjut apabila belum bisa dirampungkan pekan ini selama masih ada vaksin yang tersedia. “Kemarin Menteri Kesehatan kan menyampaikan boleh. Silakan lanjut terus,” jelasnya.

Terpisah, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, kembali menegaskan, vaksin merupakan solusi memutus rantai penyebaran Covid-19. “Kita persiapkan ini Maret kita akan masuk tahap untuk umum. Sudah mulai terutama yang rentang kena dan rentang menularkan,” ujar Nurdin, Selasa (23/2/2021). (mg10/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI