Unhas Kembali Kukuhkan 1145 Wisudawan Berkualitas Periode Tiga Tahap I Tahun 2021

Selasa, 23 Februari 2021 21:04

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 1145 orang dari program sarjana, magister, doktor, spesialis dan profesi Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas), mengikuti wisuda periode III tahap I secara luring, di Gedung Baruga A.P Pettarani, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (23/2/2021).

Persyaratan dan aturan ketat dijalankan, seperti mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, wisudawan dan wisudawati tidak diperkenankan didampingi oleh orangtua atau pihak keluarga guna mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Sebanyak 16 fakultas dan Sekolah Pascasarjana mengikuti wisuda periode III tahap I dimulai pukul 09.00 Wita, dan akan dilanjutkan pada Rabu 24 Februari 2021. Dengan total 488 wisudawan program sarjana, 203 wisudawan program profesi, 61 wisudawan program spesialis, 349 program magister dan 44 wisudawan program doktor.

Untuk lulusan terbaik program Sarjana, Non-Eksakta mencapai IPK 3.99. Program Profesi, Profesi Apoteker mencapai IPK 3.97. Sementara Program Spesialis, Spesialis Periodonsia FKG mencapai IPK 3.99. Lulusan terbaik program Magister, mencapai IPK 3.93 dan untuk lulusan terbaik program Doktor, mencapai IPK 3.99.

Dalam pidatonya, Rektor Unhas, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, memberikan ucapan selamat dan rasa bangga atas keberhasilan para wisudawan yang telah menempuh pendidikan di Universitas Hasanuddin.

“Keberhasilan menjadi alumni Unhas merupakan suatu capaian membanggakan, sebab seleksi dan kompetisi untuk masuk Unhas cukup ketat. Unhas selalu bertekad meningkatkan kualitas pembelajaran melalui berbagai upaya strategis,” tutur Prof. Dwia.

Lebih lanjut, Prof Dwia, menyampaikan peningkatan kualitas Unhas terlihat dari akreditasi Program studi (Prodi) baik secara nasional maupun internasional. Pada tingkat nasional, hingga tahun 2020, Unhas memiliki 108 prodi dengan akreditas A. Serta perguruan tinggi peringkat tujuh terbaik dengan jumlah akreditasi unggul.

Komentar