Unhas Kembali Kukuhkan 1145 Wisudawan Berkualitas Periode Tiga Tahap I Tahun 2021

  • Bagikan

Lebih lanjut, Prof Dwia, menyampaikan peningkatan kualitas Unhas terlihat dari akreditasi Program studi (Prodi) baik secara nasional maupun internasional. Pada tingkat nasional, hingga tahun 2020, Unhas memiliki 108 prodi dengan akreditas A. Serta perguruan tinggi peringkat tujuh terbaik dengan jumlah akreditasi unggul.

Pada tingkat internasional, pengakuan berbagai lembaga akreditasi seperti ABET, ASIIN, AUN-QA maupun ABEST juga diperoleh Unhas. Saat ini, terdapat 29 prodi yang tersertifikasi internasional.

"Tahun ini, kita siapkan 34 prodi, jenjang sarjana, spesialis, magister dan doktor untuk mendapatkan akreditasi AUN-QA, ASIIN dan FIBAA. Untuk mendukung peningkatan pembelajaran, empat laboratorium Unhas memperoleh akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional. Ini menjadi bagian dari komitmen Unhas untuk menghasilkan lulusan unggul dan berdaya saing," jelas Prof Dwia.

Guru Besar Sosiologi Unhas ini, mengimbau kepada civitas akademika Unhas agar terus bekerja sama menjadikan Unhas sebagai universitas terbaik di Indonesia dan dunia dengan penuh inovasi namun tetap humanis. (mg1/fajar).

  • Bagikan