Legislator DPRD Sinjai Kamrianto Harap Bantuan untuk Petani Buah Naga Terus Mengalir

Kamis, 25 Februari 2021 16:41

FAJAR.CO.ID, SINJAI– Anggota DPRD Sinjai, Kamrianto mendampingi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menyerahkan bantuan pemberdayaan pengembangan eduwisata petani buah naga di Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Kamis (25/2/2021).

Bantuan tersebut berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) Unit Induk Wilayah (UIW) PLN Sulselbar yang telah memberikan kepada salah satu petani buah naga di Daerah tersebut.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, (ASA), mengungkapkan bahwa melalui menipulasi biologi dengan sinar ultraviolet ini bisa menjadi percontohan bagi petani buah naga yang ada di Kabupaten Sinjai, khususnya di Kecamatan Tellulimpoe, mengingat hasil produksi yang jauh lebih meningkat.

“Melalui pencahayaan ultraviolet ini semoga kesejahteraan petani buah naga kita khususnya di daerah ini bisa lebih meningkat dan kita berharap kedepan masih banyak bantuan yang bisa diberikan” ungkapnya.

Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas yang terjalin selama ini antara Pemkab Sinjai dan PLN.

Terpisah, Anggota DPRD Sinjai, Kamrianto, berharap kepada petani buah naga agar bisa menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin sehingga kedepan dapat meningkatkan produktifitas yang lebih produktif.

Selain itu, Kamrianto yang juga Ketua Fraksi PAN, memberikan apresiasi kepada PLN karena melalui bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat.

“Saya berharap bantuan ini tidak hanya berhenti disini, semoga kedepan akan lebih banyak lagi bantuan seperti ini di masyarakat” tandasnya.

Di kebun buah naga tersebut, PLN telah memasang 500 titik lampu ultraviolet 19 Volt dengan tegangan 2×5.500 wat lampu.

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan, General Manager (GM) UIW PLN Sulselrabar, Awaluddin Hafid, dan di hadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai Drs A. Ilham Abubakar, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Yuhadi Samad, Kadis PUPR Andi Taufiq serta Camat Tellulimpoe, Andi Saoraja Arie Lesmana dan Kepala Desa Sukamaju.(rls)

Komentar

VIDEO TERKINI