Maksimalkan Penanganan Covid-19, Bhabinkamtibmas di Lutra Dilatih Jadi Tenaga Pelacak

Kamis, 25 Februari 2021 00:40

FAJAR.CO.ID, MASAMBA – Para Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas di jajaran Polres Luwu Utara dibekali kemampuan melakukan penulusuran dan pelacakan serta memantau karantina dan isolasi mandiri para pasien Covid-19 sebagai tenaga pelacak Covid-19 (tracer).

Tugas Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas tak hanya sebagai tracer, tapi juga memberi edukasi dan pemberdayaan saat melakukan pelacakan di wilayah kerja masing-masing. Pelatihan Tracer Covid-19 ini dilaksanakan, Kamis (25/2/2021), di Aula Polres Luwu Utara.

Pelatihan dibuka Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, dan menghadirkan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna, sebagai narasumber atau pemateri. Hadir pula Kasat Binmas Polres Lutra, Iptu Abdul Latif, dan para staf Kanit Binmas Polsek.

“Tugas mereka nantinya melakukan pelacakan pasien Covid-19, baik yang sementara isolasi mandiri maupun yang sedang melakukan karantina,” kata Komang usai pertemuan. Sementara itu, Kapolres Irwan meminta seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan dengan baik.

“Para Bhabinkamtibmas dan para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Luwu Utara harus bisa mengikuti pelatihan dengan baik ini sebagai bekal nanti dalam pelaksanaan tugas guna mencegah penyebaran Covid-19 di tempat tugas masing-masing,” jelas Irwan. (LH)

Komentar

VIDEO TERKINI