Rotasi Jabatan TNI, Bro Rivai Jadi Sahli Panglima TNI

  • Bagikan


Selanjutnya, pejabat Struktural Dinas Fasilitas Pangkalan pada Sub-dinas Fasilitas Jasa di Pangkalan Untama TNI AL II, Komando Armada Barat, Jakarta.
Pejabat Struktural Dinas Fasilitas Pangkalan pada Fasilitas Perumahan Dinas, Pangkalan Utama TNI AL II, Komando Armada Barat, Jakarta.
Pada tahun 2001, Bro Rivai pindah lintas kementerian dan menjadi pejabat struktural di Direktorat Kerjasama Internasional Bidang Bilateral (Kawasan Amerika dan Pasifik) Ditjen Strategi Pertahanan KEMHAN RI.


Tak lama kemudian pindah menjadi pejabat Struktural di Direktorat Analisa Lingkungan Strategis Bidang Analisa Organisasi Internasional dan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Ditjen Strategi Pertahanan KEMHAN RI.
Pejabat Fungsional di Direktorat Analisa Lingkungan Strategis (Peneliti Madya) Bidang Lingkungan Strategi Asia dan Eropa Ditjen Strategi Pertahanan KEMHAN RI.


Perwira Analis dan Perencana Bidang Intelijen Pertahanan diberbagai Kawasan Konflik Dalam dan Luar Negeri KEMHAN RI.
Pada tahun 2008, lagi-lagi pindah tugas lintas kementerian, dari Kemhan ke Kementerian Sekretariat Negara RI (Lembaga Kepresidenan RI) 2008 – 2011. Di tempat ini, Bro Rivai pernah menjabat Staf Khusus pada Sekretariat Militer Presiden RI. Pejabat Struktural Biro Operasi dan Pengamanan dalam bidang Pengamanan Khusus Presiden Sekmilpres, Mensekneg RI (Era SBY).
Sebelumnya, juga pernah sebagai pengelola barang jasa madya alat peralatan pertahanan terkait akuisisi alat utama sistem persenjataan (Alutsista) pada 2019-2020 di samping sebagai dosen di Universitas Pertahanan.

  • Bagikan