IMIKI Gelar Rakernas X di Makassar, Padukan Luring dan Daring

Jumat, 26 Februari 2021 16:37

RAKERNAS. Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) X di Asrama Haji Sudiang, Makassar, 25-27 Februari 2020.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) X di Asrama Haji Sudiang, Makassar, 25-27 Februari 2020.

Rakernas yang dibuka Kepala UPT PTIKP Disdik Sulsel, Andi Hidayat yang mewakili Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, merupakan tindak lanjut dari musyawarah nasional (Munas) X IMIKI di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Januari 2020 lalu.

Ketua panitia, Muh Zultamzil mengungkapkan, melihat situasi Covid-19, peserta rakernas harus dibatasi. Ada yang mengikuti via dalam jaringan (Daring) maupun luar jaringan (Luring).

Selain rakernas sebagai agenda utama, juga pelantikan pengurus, seminar nasional, dan bedah buku. “Hari pertama, seminar nasional dengan mengusung tema ‘pola komunikasi kerja di tengah pandemi Covid-19’. Selain itu diadakan pula pemutaran film oleh teman-teman,” ungkap mahasiswa Unifa ini

Pemateri dalam seminar nasional, menghadirkan Ketua Ikatan Sarjana ISKI Pusat, Dadang Hidayat,  komisoner KPID Sulsel 2017-2020, Herwanita, dan staf Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Makassar, Burhanuddin Bagenda.

Hari kedua dan ketiga, lanjut Zultamzil, diadakan bedah buku, pelantikan, dan dilanjutkan dengan Rakernas hingga selesai.

Rakernas X kali ini dikuti 30 peserta yang tergabung dari berbagai kampus di tanah air. Di antaranya, Universitas Nadthul Ulama Kalimantan Timur, Universitas Teknologi Sumbawa, IAIN Ternate, Universitas Islam Negeri Ar Raniry Aceh, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Universitas Haluoleo Kendari, Universitas Teuku Umar, Universitas Asyariah Mandar, Universitas Karya Darma Makassar, dan Stisipol Candra Dimuka.

Sementara panitia berjumlah 25 orang terdiri dari empat kampus, di antaranya, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Universitas Fajar (Unifa), Universitas Islam Makassar (UIM), Universitas Muslim Indonesia (UMI), dan Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM).

Komentar

VIDEO TERKINI