IMIKI Gelar Rakernas X di Makassar, Padukan Luring dan Daring

  • Bagikan

Sementara panitia berjumlah 25 orang terdiri dari empat kampus, di antaranya, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Universitas Fajar (Unifa), Universitas Islam Makassar (UIM), Universitas Muslim Indonesia (UMI), dan Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM).

Zultamzil berharap, meski keterbatasan panitia namun diharapkan bekerja dengan ikhlas. "Silakan berkreativitas, yang belum bergabung, silakan bergabung. Di sini banyak ilmu pengetahuan dan memperluas relasi. Ini organisasi nasional. Tidak ada ruginya," terang mahasiswa angkatan 2017 ini.

Sementara itu, Ketua umum Pengurus Pusat IMIKI, Ryfan Abdjul menyampaikan target besar dalam periode kali ini, adalah bagaimana IMIKI hadir memberi kontribusi berupa gagasan dan tindakan dalam bidang Komunikasi sebagai sumbangsih untuk Indonesia.

“IMIKI akan mengambil peran terkait berbagai macam persoalan yang berkaitan dengan bidang keilmuan Komunikasi, di antaranya perlunya gerakan liretasi media yang masif, digitalisasi penyiaran, juga akan aktif mengkaji perihal RUU Penyiaran juga UU ITE yang belakangan hangat diperbincangkan," pungkas Ryfan.

Sekadar diketahui, IMIKI memiliki delapan bidang, di antaranya, keorganisasian, penelitian dan pengembangan pengetahuan, minat bakat, entrepreneur, Kominfo, advokasi dan kebijakan publik, publik relation, dan pengabdian masyarakat. (rls/fajar)

  • Bagikan