Jajaran Pemda Luwu Utara dan Forkopimda Saksikan Pelantikan Secara Virtual

Jumat, 26 Februari 2021 00:44

FAJAR.CO.ID, MASAMBA – Indah Putri Indriani dan Suaib Mansyur resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara Periode 2021-2026 di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Kota Makassar Jumat (26/2/2021).

Pelantikan dilakukan secara langsung dihadiri kepala daerah dan wakilnya. Sedangkan jajaran pemerintah Luwu Utara, bersama Forkopimda menyaksikkan prosesi sakral tersebut secara virtual di Aula La Galigo.

Kepala Bidang Penyelenggaraan E- Government Kominfo Pemda Lutra, Nirwan Sakir mengatakan penayangan pelantikan sudah disiapkan jauh hari, hal itu untuk memastikan pelantikan dapat disaksikan secara khidmat meski secara virtual.

“Alhamdulillah kegiatan virtual hari ini berjalan lancar, tidak ada gangguan jaringan, sehingga kita semua bersama Forkopimda tadi menyaksikan pelantikan Bupati dan wakil bupati secara khidmat,” kata Nirwan.

Sebelum dilantik, 11 kepala daerah ini disumpah terlebih dahulu, kemudian Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memasangkan tanda jabatan dan menyerahkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Berdasarkan SK Mendagri saya percaya bahwa saudara saudari akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggungjawabnya. Selamat atas pelantikan ini, selamat bertugas,” kata Nurdin dalam sambutannya.

Diketahui, Indah -Suaib dilantik bersama sepuluh kepala daerah lainnya berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.73-356 Tahun 2021. (IP)

Komentar

VIDEO TERKINI