Puncak HUT Parepare Digelar 3 Maret

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE— Puncak peringatan hari jadi ke-61 Kota Parepare akan digelar sederhana melalui rapat paripurna DPRD Parepare pada Rabu, 3 Maret 2021.

Kepastian itu diungkap Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, Jumat, 26 Februari 2021. “Peringatan hari jadi Parepare akan dilaksanakan di DPRD Parepare, pekan depan. Insya Allah Pak Gubernur siap hadir,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan mengemukakan, karena dalam masa pandemi Covid-19, undangan yang mengikuti acara di DPRD Parepare, dibatasi, dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sekretaris Panitia HUT ke-61 Parepare, M Anwar Amir mengatakan, undangan yang hadir di DPRD kurang lebih 85 orang ditambah rombongan Gubernur.

Anwar mengemukakan, bagi peserta lainnya dapat mengikuti acara puncak secara virtual, karena panitia menyiapkan fasilitas room meeting zoom berkapasitas 500 partisipan. Bagi masyarakat umum dapat menyaksikan secara langsung (live) di TV peduli dan kanal youtube.

“Acara puncak ini bernuansa kebudayaan sehingga semua undangan yang hadir wajib mengenakan pakaian adat tradisional,” kata Anwar.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dijadwalkan hadir bersama rombongan sejumlah pejabat Pemprov Sulsel.

Gubernur akan meresmikan beberapa proyek monumental pada puncak HUT Parepare salah satunya Kantor Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Pekerja Migran Indonesia (PMI) Sulsel yang ditempatkan di Parepare.

“Iya dalam susunan acara, Bapak Gubernur akan meresmikan proyek-proyek pembangunan tahun 2020, termasuk Kantor Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia Sulsel,” tandas Anwar yang juga Kabag Adm Pembangunan Pemkot Parepare. (*)

  • Bagikan