Deputi Kewirausahaan Kemenkop dan UKM RI Puji Tenant Binaan UMI

  • Bagikan

Victoria juga sangat mengapresiasi tenant binaan UMI saat melakukan kunjungan langsung Kantor UPT UPT Manajemen Inovasi & Inkubasi Bisnis UMI di  Lantai 4 Menara UMI dan Galeri Assalam UPT UPT Manajemen Inovasi & Inkubasi Bisnis UMI

“Ini adalah kreativitas yang patut disupport oleh semua pihak, khususnya pemerintah dalam menyiapkan ruang lebih banyak untuk mendorong manajemen yang lebih baik,” ungkap Victoria.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Promosi dan Kerjasama UMI,  Prof DR. Ir. H.M Hattah Fattah menjelaskan, kunjungan ini ditargetkan akan terbangun kerjasama yang kuat berupa supporting dari Kemenkop dan UKM RI terhadap semangat bisnis di UMI dan ini merupakan langkah yang baik.

“Ini adalah hal yang bagus khususnya untuk mendukung kebangkitan ekonomi. Ini akan menguatkan berbagai sector, khususnya bagi perguruan tinggi sebagai pusat leading kajian pengembangan operasi misalnya,” terang Prof Hattah Fattah.

Prof Hattah menjelaskan, semangat UMI untuk meghadirkan luaran yang berjiwa enterprneur adalah dengan berupaya menghasilkan sarjana yang telah memiliki usaha meskipun dalam skala yang kecil dulu.

“Dalam rangka realisasi Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, kita dorong sebelum mereka sarjana mereka sudah harus memiliki usaha. Salah satunya adalah mereka tertarik untuk membuka usaha di bidang koperasi,” papar Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK). (rls/fajar)

  • Bagikan