Hujan dan Angin Kencang, Pemkot Parepare Maksimalkan Penebangan Pohon Rawan Tumbang

Sabtu, 27 Februari 2021 15:40

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Hujan lebat serta angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir, membuat Pemerintah Kota Parepare melalui Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Kota Parepare memaksimalkan penebangan sejumlah pohon yang dinilai rawan.

Penebangan pohon tersebut dilakukan di Wilayah Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki Kota Parepare, beberapa waktu lalu.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kota Parepare, Rusli mengatakan, Dengan mengerahkan beberapa personil TRC BPBD Parepare dan peralatan yang ada, Tim membabata pohon yang telah lapuk dan dinilai rawan untuk tumbang.

“Untuk hari ini mengantisipasi fenomena alam yang beberapa hari ini curah hujan intens turun dan angin kencang, kita melakukan pencegahan dengan melakukan penebangan pohon yang kering atau dinilai rawan yang membahayakan bagi pelintas atau para pengendara yang sedang melintas di wilayah tersebut. kasus pohon tumbang untuk sabtu kemarin, ada 3 yang kita tangani, kasus yang rawan tumbang sekitar 10 kali sudah kita lakukan dan hari ini adalah kesebelas kalinya,” ujar Rusli.

Rusli menambahkan, beberapa titik rawan pohon tumbang yang telah dipantau selama ini kebanyakan di daerah dataran tinggi, termasuk Kelurahan Lapadde, Kelurahan Lemoe, Kelurahan Lompoe, dan Kelurahan Ujung baru.(*)

Komentar

VIDEO TERKINI