Rampung, Museum BJ Habibie Segera Difungsikan

Sabtu, 27 Februari 2021 15:41

FAJAR.CO.ID, PAREPARE- Pembangunan museum BJ Habibie telah rampung. Museum itu selanjutnya akan diisi dengan barang-barang peninggalan milik BJ Habibie semasa hidupnya.

Rampungnya pembangunan museum BJ Habibie itu, Pemerintah Kota Parepare juga telah berkoordinasi dengan pihak keluarga yaitu putranya, Ilham Habibie.

“Kita telah melakukan koordinasi dengan putra beliau (BJ Habibie, red) agar museum ini nantinya dapat dijadikan sebagai sarana dan pendidikan masyarakat. Ke depan kita harapkan dapat melahirkan pemikiran-pemikiran baru bagi bangsa dan negar,” Harap Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Selasa (16/2/2021).

Hadirnya museum satu-satunya di Indonesia itu merupakan simbol penghormatan Pemerintah Kota Parepare terhadap jasa-jasa Bapak Baharuddin Jusuf Habibie semasa hidupnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Sekda Kota Parepare, dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Parepare, juga pernah melalukan pertemuan dengan Pengurus Yayasan Habibie Centre, Ilham Akbar Habibie yang merupakan anak dari Presiden Ketiga Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie, di perpustakaan Pribadi BJ Habibie di Jakarta, Rabu 26 Agustus 2020 lalu.

Di waktu yang sama, Ilham Akbar Habibie pun, mengapresiasi dan akan mensuppport penuh keinginan Pemerintah Kota Parepare untuk hadirkan Museum tersebut. Hal itu kata dia, merupakan bentuk penghargaan kepada Almarhum Orangtuanya (BJ Habibie, red).

Komentar

VIDEO TERKINI