Peringati HJS ke 457, Mahasiswa Gelar Dialog Budaya Kearifan Lokal Sinjai

Senin, 1 Maret 2021 13:04

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong menghadiri kegiatan dialog budayadalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 457. Acara tersebut bertempat di Cafe Amali, Minggu (28/02/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Sinjai Universitas Muslim Indonesia ini turut dihadiri oleh Budayawan Sinjai, Basri Ali dan Muhannis, dan Muh. Anis

Adapun tema dalam dialog merevitalisasi kearifan lokal dan keberagaman budaya dalam rangka memperkokohkan sinjai bersatu di era modernisasi.

Ketua Himpunan Mahasiswa Sinjai, Idin Wahyu Dwianto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HJS ke 457 tahun 2021. Tujuannya untuk mengembalikan dan menumbuhkan budaya -budaya kearifan lokal sinjai dan mengetahui langsung sejarah Kabupaten Sinjai.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong menyebut, seharusnya budaya Sinjai harus terus digelorakan untuk mencegah adanya pergeseran budaya.

“Kegiatan dialog Himsi UMI patut diapresiasi mengingat dialog budaya seperti ini baru diadakan dengan tujuan generasi kita dapat memahami budaya-budaya kita.” kuncinya. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI