Pengembangan Ekonomi Daerah, Pinisi Sultan Segera Berlayar di Makasar

Selasa, 2 Maret 2021 19:52

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Upaya optimalisasi pengembangan ekonomi daerah, Pemprov Sulsel membentuk Forum Percepatan Investasi, Perdagangan, dan Pariwisata Sulawesi Selatan atau disingkat Pinisi Sultan.

Hal tersebut merupakan bentuk implementasi usai diterbitkan Peraturan Gubernur No. 35 Tahun 2020. Realisasinya, akan digelar kegiatan Pinisi Sultan dengan mengusung tema “New Era, New Opportunities” yang akan berlangsung pada tanggal 8 sampai 9 Maret 2021 di Hotel Four Point Makassar.

Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMD-PTSP) Sulsel, Jayadi Nas membeberkan bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi tiang kokoh dalam mendorong ekonomi daerah khususnya Sulsel, melalui kerja sama Pemda dengan Bank Indonesia.

“Forum ini merupakan bentuk sinergi Pemerintah Daerah dan Bank Indonesia dalam rangka peningkatan iklim dan percepatan investasi, perdagangan serta pariwisata yang berdaya saing,” jelas Jayadi dalam jumpa pers di Hotel Sheraton Makassar kemarin, Senin (1/3/2021).

Untuk diketahui, Pinisi Sultan akan menghadirkan bupati/walikota se-Sulawesi Selatan serta satuan-satuan kerja perangkat daerah (OPD) dari 24 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Lebih dalam, kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya sinergi peningkatan iklim dan percepatan investasi, perdagangan serta pariwisata yang berdaya saing, antara lain kedinasan sektor perencanaan daerah, promosi investasi dan pelayanan terpadu satu pintu, perdagangan, perindustrian, serta pariwisata.

“Bank Indonesia dalam hal ini memberikan dukungan kepada Pinisi Sultan sebagai mitra kerjasama dalam kerangka Riru,” tambah Jayadi.

Kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BI Sulsel Budi Hanoto mengatakan, Bank Indonesia akan senantiasa memberikan dukungan kepada Pinisi Sultan sebagai mitra kerjasama dalam kerangka Riru.

“Kita tentunya senantiasa mendukung kegiatan Pinisi Sultan dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi di Sulsel,” beber Budi Hanoto.

Komentar

VIDEO TERKINI