Buah Sinergi, Bea Cukai Sulbagsel Dapat Apresiasi dari Pemprov Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Jalinan sinergi yang selama ini dibangun antara Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) bersama Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan menuai apresiasi.

Tepat hari ini, Rabu (3/3/2021) sebuah kehormatan bagi Bea Cukai Sulbagsel, yang secara khusus mendapatkan undangan guna diberikan penghargaan oleh Pemprov Sulsel, yang langsung diserahkan oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Rujab Wagub Sulsel.

Adapun penghargaan ini merupakan buah keberhasilan Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan dalam geliatnya untuk terus memfasilitasi Importasi Bantuan ke Sulawesi Selatan di era pandemi ini.

Pemprov Sulsel menyerahkan piagam penghargaan kepada Kantor Wilayah Bea Cukai Sulbagsel atas sinergi penyerahan bantuan hibah mobil pemadam kebakaran dan ambulans.

Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Bea Cukai yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan sangat baik sebagai fasilitator atas importasi bantuan hibah dari Pemerintah Ehime Jepang, kepada Pemprov Sulsel yang berlangsung pada 5 Februari lalu.

“Penghargaan ini menjadi apresiasi kami kepada Kanwil Bea Cukai Bagian Selatan karena Bea cukai sudah sangat akomodatif dan komunikatif dalam memfasilitasi importasi bantuan dari Jepang, sehingga barang barang hibah tersebut bisa masuk ke sini dengan lancar tanpa suatu kendala apapun,” jelasnya.

Menurutnya, dengan bantuan dan sinergi yang diberikan Bea Cukai , bantuan dari Jepang tersebut langsung bisa dimanfaatkan, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Sulawesi Selatan dalam usahanya menangani situasi genting di era pandemi.

  • Bagikan