Gandeng TNI-Polri, Kesbangpol Makassar Komitmen Galakkan Protokol Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar komitmen menggalakkan penegakan protokol kesehatan. Kodim 1408/bs pun digandeng.

Plt Kepala Kesbangpol Kota Makassar, Akhmad Nansum sudah melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando (Mako) Kodim 1408/bs di Jalan Lanto Dg Pasewang, Rabu (3/3/2020).

Agendanya, menjalin silaturahmi dan kerja sama antar dua instansi. Selain itu, menggandeng Kodim 1408 bersama dalam rangka menggalakkan penegakan protokol kesehatan di Kota Makassar.

“Kunjungan tersebut untuk merekatkan hubungan dan jalinan kerja antara kedua lembaga tersebut khususnya dalam mewujudkan Makassar dua kali tambah baik,” tandas Akhmad.

Tidak hanya itu, kata dia, kerja sama yang dibangun dengan Kodim 1408/bs terkait mewujudkan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) yang kondusif dan kenyaman lingkungan di Kota Makassar. Terutama penangnan Covid-19.

Kerjasama itu, kata Akhmad juga melibatkan unsur kepolisian. Ia meminta pandangan dan masukan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu terkait penegakan protokol kesehatan di Kota Makassar.

“Kemarin juga kita silaturahmi dengan Pak Kapolrestabes. Kami minta masukan beliau soal protokol kesehatan,” tandasnya.(isman/fajar)

  • Bagikan