Pendaftaran PPPK Damkar Makassar Dibatalkan, Kepala Plt Ikut Diganti

Rabu, 3 Maret 2021 14:13

Proses Pendaftaran PPPK Damkar Makassar pekan lalu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pendaftaran calon Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dibuka oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) tahun 2021 beberapa waktu yang lalu dibatalkan meski ribuan orang telah mendaftar.

Pembatalan itu diumumkan melalui selebaran kertas yang ditempelkan dengan tulisan “Disampaikan kepada seluruh pendaftaran calon Pegawai Pemerintahan Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Dinas Pemadam Kebakaran tahun 2021 bahwa kegiatan tersebut dibatalkan karena tidak memenuhi persyaratan dalam hal administrasi lanjutan. Demikian disampaikan untuk dimaklumi”.

“Untuk informasi selanjutnya akan disampaikan di akun Instagram @Damkar_Makassar_terkini”

Adanya pembatalan tersebut, mantan Plt Kepala Damkar Kota Makassar, Elodewata Wahid mengaku kaget. Ia mengaku tidak mengetahui jika dirinya telah diganti menjadi Plt, termasuk perekrutan PPPK yang dibuka beberapa waktu yang lalu.

“Surat edaran (pembatalan) itu baru saya tau karena dua hari ini saya tidak masuk, saya urus adek yang sakit parah di Rumah Sakit (RS). Rapat kemarin Plt baru (Hasanuddin) melakukan pembatalan (pendftaran),” kata Elodewata pada Fajar.co.id, Rabu (3/3/2021).

Menurutnya, pembatalan pendaftaran karena alasan ada kesalahan administrasi disebut Elodewata sangat tidak mendasar. Untuk itu ia meminta agar tidak dibatalkan namun hanya ditunda saja untuk proses selanjutnya.

Apalagi kata Elodewata ada sekitar 1300 orang yang telah mengembalikan formulir miliknya. Ia pun mempertanyakan sejumlah kejanggalan yang ia rasa sudah mulai melenceng dari proses seleksi.

“Ada apa tiba-tiba di batalkan, ada apa? Kalau alasan administrasi, saya sudah penuhi semua, mulai dari koordinasi dengan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) dan itu tidak ada masalah. Bahkan beberapa anggota DPRD Makassar kemarin turun langsung meninjau proses pendftaran. Ada apa?,” ujar Elodewata.

Komentar

VIDEO TERKINI