Usai Divaksin, Pejabat Pemkot: Lega Rasanya

Rabu, 3 Maret 2021 20:44

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar kembali melanjutkan vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Aparat Sipil Negara (ASN) mendapat giliran.

Vaksinasi yang digelar dari pagi hingga pukul 12.00 WITA bertempat di pelataran masjid Balai Kota Makassar itu diikuti pejabat Pemkot.

Berdasarkan pantauan, sejumlah ASN tampak mengantri menunggu giliran untuk divaksin. Mereka terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan awal atau skrining untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Salah satunya Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa Kota Makassar, Muh Fuad Azis. Dia mengaku merasakan hal berbeda setelah disuntik vaksin.

Secara psikologis, dia merasa semakin percaya diri. Mengenai efek samping, pihaknya belum ada yang dirasakan pada kondisi tubuhnya.

“Lega rasanya. Saat ini bagus, belum ada keluhan,” ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Fuad mengakui sebelum divaksin sedikit merasa deg-degan. Namun akhirnya membulatkan tekad karena ingin terhindar dari penularan Covid 19.

“Kita kan bekerja melayani masyarakat, vaksin ini adalah perlindungan agar tidak tertular,” tambahnya.

Dia menyerukan kepada masyarakat Kota Makassar agar jangan alergi dengan vaksinasi. Program ini menurutnya sangat bagus untuk menjaga kesehatan.

“Sebagai pegawai, kita harus sukseskan program pemerintah,” katanya.

Setelah divaksin, Fuad mengaku ada kelegaan tersendiri. Pihaknya tetap mengimbau apabila masyarakat yang sudah divaksin tetap disiplin protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Demi kita juga,” tutupnya.

Selain Fuad, nampak pejabat eselon II lainnya, Kepala Dinas Keolahragaan, Hendra Hakamuddin turut mengikuti proses vaksinasi. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI