Vaksinasi Tenaga Pendidik di Sulsel, Ini Penjelasan Dinas Kesehatan

Rabu, 3 Maret 2021 22:50

Ilustrasi vaksin Covid-19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan (Sulsel), melanjutkan vaksinasi tahap II yang dimulai pada akhir Februari hingga awal Maret 2021.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulsel, dr Nurul AR, menyebut dalam tahap ini, vaksinasi di Sulsel masih berfokus pada pelayanan publik dan lansia.

Terkait pelaksanaan vaksinasi tahap II di Sulsel, dr Nurul menyebut akan dilakukan di berbagai instansi. Adapaun sasaran tahap II seperti TNI/Polri, ASN, kelompok lansia, tenaga pendidik, pemuka agama, awak media, pelaku pariwisata, dan sebagainya.

“Untuk saat ini, vaksinasi tahap kedua berfokus kepada pelayanan publik dan lansia, serta ASN yang sudah dimulai hari ini. Untuk kabupaten dan kota juga sama, kita sampai saat ini fokus pada lansia dan pelayanan publik,” tutur Nurul kepada fajar.co.id, Rabu, (3/3/2021).

Vaksinasi untuk tenaga pendidik (guru dan dosen), khususnya di kota Makassar. Dalam hal ini tenaga pendidik (Guru) akan diatur kembali jadwalnya sesuai dengan kondisi saat ini.

Sementara, untuk tenaga pendidik perguruan tinggi, dosen dan staf lainnya di Kota Makassar akan dilakukan tanggal 8 Maret. Tempatnya di beberapa titik yang telah disediakan.

“Untuk dosen ada beberapa titik layanan vaksinasi disediakan, seperti GOR Unhas, untuk dosen-dosen Unhas dan lainnya. Sedangkan dosen lainnya seperti UNM dan UINAM, itu kita arahkan di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Makassar, dan sudah kita jadwalkan Senin depan,” terangnya.(MG1/Fajar).

Komentar

VIDEO TERKINI