Menegok Pasukan Elite Polri Latihan di Hutan

Kamis, 4 Maret 2021 17:36

FAJAR.CO.ID, BONE — Anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar latihan menembak di lapangan tembak Desa Wollangi, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulsel Kamis (4/3/3031).

Pasukan elite Polri itu mengasah kemampuan menembak mereka dari jarak 10 meter, 15 meter, 25 meter, dan penembak jitu.

Latihan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan memberikan dua materi latihan yakni, menembak senjata laras panjang senjata AK 101 dan menembak laras pendek senjata HS serta Glock.

Bagi Ichsan, kemampuan menembak yang dimiliki tidak serta-merta didapatkan dengan mudah, butuh proses latihan yang panjang dan konsisten agar kemampuan menembak ini dapat digunakan di medan tugas atau operasi. Apalagi, pasukan pamungkas Polri ini harus siap kapan saja, dan di mana saja saat negara membutuhkan.

“Latihan menembak ini rutin kami laksanakan baik di Mako maupun di lapangan tembak Desa Wollangi ini, tentunya kegiatan latihan ini kami laksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam penggunaan senjata api demi menunjang keberhasilan di medan tugas agar implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat terwujud,” kata Ichsan.

Sementara Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menambahkan, kemampuan menembak adalah salah satu kemampuan mutlak yang harus dimiliki oleh setiap personel Brimob Polda Sulsel.

“Brimob merupakan pasukan elit yang dimiliki oleh institusi Polri, jadi salah satu kemampuan harus mereka kuasai adalah menembak cepat dan tepat, tentunya hal ini membutuhkan latihan yang rutin dan berkesinambungan,” ucapnya.

Perwira berpangkat tiga melati itu mengaku, ketika semua kemampuan Brimob telah dikuasai oleh setiap anggota, maka dalam pelaksanaan tugas pun akan berhasil. “Pekerjaan anggota Brimob memang berat,” bebernya. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI