Mobil Radio Kontrol, Jatuh Cinta karena Solidaritas

  • Bagikan

Onderdil mobil ini banyak ditemukan di toko online. Import dari Tiongkok, Amerika Serikat dan Singapura. "Kami ada bengkel khusus. RC4M garage namanya. Di bengkel ini juga melayani perakitan bahkan memodifikasi sampai dengan aksesori-aksesori mobil RC adventure," sambung Syarif.

Harga mobil remot ini sebenarnya bervariasi. Pastinya jutaan rupiah. Bisa sampai ratusan juta rupiah. Tergantung mereknya. Akan tetapi, harganya akan semakin mahal apabila merakitnya. "Tak lama hanya butuh waktu lima hari," ucapnya sambil memperlihat mobil berwarna hijau army lengkap dengan miniatur orang-orangan di kemudi mobil.

Sembari bercerita, Erwin menunjuk sebuah mobil radio control adventure milik rekannya. Warnanya merah. Ada tulisan Jeep di badan mobilnya. Di bagian pelat tertulis DD 4L Ex. Itulah nama pemiliknya. Namanya Alex. "Ini harganya bisa beli satu motor, ia rakit sendiri jadi limited edition. Tidak ada samanya," ungkapnya tersenyum.

Mobil-mobil ini dijalankan dengan dinamo dan memiliki remote yang bisa mengontrol laju mobil. Uniknya, seperti mobil adventure sungguhan, juga dilengkapi dengan speaker. Sehingga ketika mobil dinyalakan, keluar suara seperti mesin mobil sungguhan. Bahkan ada bunyi klakson dan sirine yang bisa diatur lewat remote.

Intinya, komunitas ini terbuka untuk umum. Siapa pun bisa bergabung. "Kami siap menerima siapa saja yang ingin bergabung atau sekadar bertanya mengenai hobi ini," tutupnya. Rencananya mereka akan membuat turnamen mobil radio control adventure. Pesertanya bisa dari luar Sulsel. (*/abg)

  • Bagikan