Orang Tua Santri Tak Perlu Risau, Ini Kesiapan Ponpes Modern IMMIM Putra Sambut Belajar Tatap Muka

Kamis, 4 Maret 2021 21:13

Pesantren IMMIM Putra

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pondok Pesantren Modern Pendidikan Alquran IMMIM Putra, selalu berupaya menciptakan kondisi sekolah tatap muka secara aman di masa pandemi Covid-19.

Pada proses pembelajaran secara tatap muka yang telah diberlakukan pihak Pesantren IMMIM Putra. Telah berlangsung selama satu bulan dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Serta melarang orang tua santri maupun orang luar untuk melakukan kunjungan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Direktur Pesantren Modern IMMIM Putra, Dr Mukhlis Mukhtar, menyebut, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), serta Satgas Covid-19 dalam terciptanya kondisi pembelajaran secara tatap muka secara aman.

“Pesantren IMMIM sendiri telah siap dalam segala hal untuk mengantisipasi terjadinya klaster penyebaran virus Covid-19. Seperti halnya telah menyediakan dokter khusus dan alat pengetesan antigen dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” tutur Muklis Mukhtar, kepada Fajar.co.id, Kamis (4/3/2022).

“Seperti halnya fasilitas lainnya, pihak Pondok Pesantren IMMIM juga telah menyiapkan asrama khusus dalam mengantisipasi santri yang terkonfirmasi virus pandemi ini. Namun bukan hanya itu, ini dikhususkan juga apabila ada santri yang menderita sakit diluar gejala pandemi Covid-19,” tambahnya.

Sementara, pihak Pondok Pesantren IMMIM Putra, selalu berupaya semaksimal mungkin dalam mengantisipasi terjadinya klaster baru dalam penyebaran virus Covid-19. Serta tidak menganggap remeh penyebaran virus ini.

“Inikan penyakit, tidak bisa kita anggap remeh. Apalagi penyakit ini, tidak bisa kita lihat secara kasat mata. Maka itu, dalam hal prokes seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dilakukan didalam maupun diluar proses pembelajaran itu sendiri. Sehingga dalam hal menunjang prokes saat proses pembelajaran secara tatap muka menjadi hal utama dalam proses pembelajaran ini,” terangnya.

Komentar

VIDEO TERKINI