Rumah Ludes, Tabungan Haji Rp70 Juta Hangus

Kamis, 4 Maret 2021 10:31

Dua unit rumah di Dusun Puang Nene, Desa Timurung, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulsel ludes terbakar, Rabu, 3 Maret. Inset. Uang puluhan juta ikut terbakar. (Agung Pramono/Fajar)

FAJAR.CO.ID, BONE — Dua unit rumah di Dusun Puang Nene, Desa Timurung, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulsel ludes dilahap si jago merah.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu, 3 Maret kemarin sekitar pukul 08.30 Wita. Diketahui rumah terbakar milik Suddin (38) dan Jasmin alias Cokeng (33). Keduanya bekerja sebagai petani dan masih bersaudara kandung.

Kepala Dusun Puang Nene, Adi mengatakan, api muncul pertama kali di rumah Suddin. Kobaran api sudah dalam membesar. Lalu menjalar ke rumah Cokeng. Saat kejadian, para pemilik rumah sedang pergi ke kebun. “Rumah terbakar dalam keadaan kosong. Ditinggal pemiliknya ke kebun,” katanya

Kata dia, uang yang terbakar berjumlah Rp90 juta. Di rumahnya Suddin sekitar Rp70 juta, lalu di rumah Jasmin sekitar Rp20 juta. Uangnya itu disimpan di lemari, sedangkan emasnya di pemanas.

“Uang itu mau disetor berangkat haji istri Suddin yakni, Jannah. Hasil tabungan selama ini. Uang satunya baru dibayar panennya dan belum sempat disetor ke bank,” bebernya.

Api baru padam setelah dua unit rumah rata dengan tanah. Lokasi kebakaran jauh dari posko pemadam kebakaran. Ditambah, laporan kebakaran terlambat masuk.

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Dua dari Bone dan satu dari Soppeng dan Wajo yang diperbantukan. Korban kebakaran saat ini mengungsi di rumah kerabat keluarganya.

Selain uang Rp70 juta, data yang dihimpun harta di rumah Sudding yang terbakar cincin emas 15 gram dua, kalung emas 10 gram dua buah, gelang emas 10 gram dua buah, dan gabah sebanyak 5 karung. Sedangkan di rumah Jasmin selain uang Rp20 juta ada juga gabah sebanyak 10 karung.

Komentar

VIDEO TERKINI