Sekcam Sinjai Utara Harap Mahasiswa KKN UNM Bersinergi Bangun Wilayah

Kamis, 4 Maret 2021 12:17

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Mahasiswa Universitas Negeri Makassar melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Sinjai Utara. Mereka diharap bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun wilayah kecamatan.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Camat Sinjai Utara, Sofwan Sabirin. Dia menyambut baik rencana program yang akan dilangsungkan mahasiswa KKN UNM di wilayahnya.

“Saya mengapresiasi KKN UNM mengenai kegiatan yang akan dilakukan sampai 3 bulan ke depan. Setiap kelurahan siap bersinergi, berkontribusi untuk bekerjasama membangun Sinjai Utara,” bebernya.

Selain itu, dia juga meminta mahasiswa untuk membantu pemerintah dalam menghimbau masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19.

“Pada masa pandemi ini, saya harap mahasiswa lebih bersinergi untuk membantu memberikan pemahaman ke masyarakat bagaimana protokol kesehatan tetap dijaga dengan mematuhi 5M,” tambahnya.

Dihadapan unsur pemerintah, aparat dan tamu undangan, mahasiswa menjelaskan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan selama menjalani proses KKN selama 3 bulan ke depan.

“Salah satu program yang kami gagas, salah satunya melakukan sosialisasi kewirausahaan. Dengan adanya KKN domisili ini menjadi kesempatan bagi kami untuk kembali ke kampung untuk memberikan sumbangsih terhadap ilmu yang didapatkan di dunia kampus,” beber Muhammad Fahrir, peserta KKN Reguler Terpadu UNM. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI