LLDIKTI IX Evaluasi Kinerja PTS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, mengevaluasi kinerja dan proses akademik yang berlangsung di Pascasarjana STIK Tamalatea Makassar. Di Jl Tamalanrea, 3 hingga, 5 Maret.

Evaluasi ini untuk melihat sejauh mana standar kriteria dalam menyeleksi calon mahasiswa baru, linearitas dosen, dan proses akademik.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX, Prof Dr Jasruddin mengatakan kedatangan di STIK Tamalatea bukan untuk melakukan investigasi atau memata-matai, tetapi untuk melihat sejauh mana pelaksanaan proses akademik sesuai aturan.

Jika kemudian ada yang tidak sesuai dengan aturan, kata Prof Jasruddin, maka diperbaiki secara bersama sebelum jadi temuan. Ada beberapa komponen yabg dievuasi, dati penyelenggaraan pendidikan dengan cara wawancara dan pemeriksaan berkas.

"Berkas yang diperiksa yaitu statuta, daftar dosen tetap, BKD dosen dan daftar mahasiswa. Kemudian ada jadwal kuliah, rencana pembelajaran semester, modul atau buku Ajar dan kartu hasil studi," ungkapnya.

Lanjut Prof Jasruddin, kendati demikian dimintai beberapa berkas, Program Pascasarjana STIK Tamalatea sejauh ini telah melengkapi berkas-berkas yang diminta tersebut.

Ketua STIK Tamalatea Rahmawati mengatakan, jauh-jauh hari kampus telah mempersiapkan berkas administrasi yang dibutuhkan dari program studi yang dikelola pascasarjana. Untuk itu ketika Tim Lldikti datang, maka semuanya telah siap.

"Kami bersyukur mendapat masukan dalam upaya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi," tuturnya.

  • Bagikan