Vaksinasi Tahap II, Kota Parepare Terima Jatah 1.300 Dosis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare telah mendapatkan distribusi Vaksin Tahap II dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Jumlahnya sebanyak 1.300 dosis dengan total sasaran 650 orang pada termin I.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel, dr Nurul AR mengungkapkan, vaksin covid-19 Sinovac untuk tahap II telah didistribusikan ke Kabupaten/Kota. Parepare mendapatkan jatah 130 vial multi dose yakni 1 vial untuk 10 dosis sehingga total ada 1.300 dosis.

“Sudah kami distribusikan ke Kabupaten sejak akhir Februari lalu. Dari 156.400 dosis yang diterima Provonsi Sulsel, Parepare dijatah 1.300 dosis,” sebutnya Jumat 5 Maret 2021.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat, Lingkungan dan P2P Dinas Kesehatan Parepare, Muh Idris mengungkapkan, vaksinasi tahap II termin I akan menyasar pelayan publik. Diantaranya ASN, Guru, Anggota DPR, TNI/Polri, Satpol PP, Pedagang Pasar, Pegawai BUMD/BUMN, Petugas Pariwisata, hingga Pengusaha.

“Vaksinasi covid-19 menyasar pelayan publik karena mereka berinteraksi langsung dengan masyarakat luas. Kita hindari adanya klaster baru di perkantoran atau di tempat pelayanan umum,” jelas Idris.

Untuk jadwal vaksinasi, pihaknya menarget proses sudah berjalan pada hari ini . Hal itu dilakukan berdasarkan instruksi dari Dinkes Pemprov Sulsel untuk segera mempercepat proses vaksinasi covid-19. “Mulai hari ini. Kita mau percepat, jangan sampai lambat dan terjadi masalah dikemudian hari. Apalagi vaksin sudah siap,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan