Implementasi Kampus Merdeka, 29 Prodi UNM dalam Proses Pengajuan Hibah ke Kemendikbud

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan kesempatan pengajuan bantuan dana (hibah) secara kompetitif kepada setiap program studi.

Menyambut kesempatan baik itu, Universitas Negeri Makassar (UNM) langsung bergerak cepat. Kampus Oranye kini mengajukan 29 Prodi dari sembilan fakultas untuk berkompetisi.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Prof. Hasnawi Haris mengatakan, prodi-prodi di UNM dipersiapkan secara khusus dalam penyusunan proposal agar dapat mengajukan usulan terbaik dan menjadi pemenang.

"Melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka, yang sedang dalam proses review, UNM mengusulkan lima Prodi, yakni Teknik Komputer, Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Ilmu Administrasi Negara,"katanya, Sabtu (6/3/2021).

Selain itu, saat ini sedang dalam proses pengusulan untuk Model Prodi Center of Excellence yang diikuti oleh Pendidikan Teknologi Pertanian dan Pendidikan Fisika. Kedua Prodi ini akan menjadi model best practice implementasi MB-KM.

Untuk menunjang pembelajaran digital yang menjadi kebutuhan masa depan, UNM mengikutkan Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Geografi, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Administrasi Perkantoran untuk mengusulkan Hibah Inovasi Modul Digital dan Prodi Sastra Inggris, Pendidikan Seni Rupa, Kimia, Ilmu Administrasi Negara, dan Bimbingan Konseling untuk Hibah Inovasi Pembelajaran Digital.

  • Bagikan